AKSI GILA POLISI

Minggu, 10 April 2011



Newsrel- Jika selama ini polisi dianggap sebagai aparat pemerintahan yang tegas, garang, dan serius. Namun, lain dengan seorang Briptu Gorontalo. Briptu itu bernama Briptu Norman Kamaru. Nama aslinya adalah Uti Norman Kamaru. Ia bekerja di satuan Brimob Gorontalo. Karena video lipsinc nya yang meniru aktor bolliwood, Syahrukh Khan diunggah lewat Youtube. Dalam video itu, Briptu Norman menyanyi lagu “chaiya-chaiya” yang pertama dipopulerkan oleh Syahrukh Khan. Bukan sembarang main, tak lama setelah video itu diunggah. Masyarakat pun dibuat ingin tahu oleh aksi Briptu Norman yang ternyata masih lajang. Berbagai pro dan kontra menyelimuti pandangan kepada Briptu itu yang semakin hari semakin populer. Gara- gara aksinya itu, Briptu Norman mendapat sanksi oleh satuannya, dan diancam didepak oleh satuan polisi. Untung saja, pihak Polri dan Masyarakat membatalkan niatnya itu. Malahan, aksi gila Briptu Norman itu telah mendapat apresiasi dari masyarakat sekaligus mampu memperbaiki citra Polisi di kalangan Masyarakat. Sehingga, ia mendapat hukuman hanya dengan menghibur teman-temannya yang sedang kelelahan karena tugas. Kini ia menjadi artis dadakan youtube dan banyak panggilan yang diterimanya untuk manggung di beberapa stasiun tv swasta. Briptu Norman muncul pertama kali, di acara Bukan Empat Mata dalam segmen “SKAK MAT” yang waktu itu hadir sebagai bintang tamu bersama Kru Film “Sajadah Ka’bah”.

“Sebenarnya, pada waktu itu kami sedang melakukan tugas piket. Dan saya melihat temanku yang lagi murung karena ada masalah dengan istri. Saya pun berinisiatif untuk menghiburnya. Namun ia tidak menggubris. Malah, saya iseng-iseng merekamnya. Temanku juga sempat tertawa melihat tindakanku yang narsis”kata, Norman. Begitulah pendapat Norman yang diwawancarai oleh wartawan tv.

Dari kecil, Briptu Norman berkeinginan menjadi penyanyi. Tak heran, jika semasa sekolah dasar hingga menjadi seorang Brimob. Ia tetap menekuni bakat kecilnya. Semasa SMA, Briptu Norman juga dikenal sebagai Koreografer tari brigdance. Ia tampil di berbagai event-event besar di sekolah. Tak hanya itu saja, pada saat pendaftaran ke satuan polisi. Ia juga menghibur teman- temannya yang sedang kelelahan. Ia pun hingga saat ini, masih menyukai menyanyi khususnya lagu-lagu India.

Briptu Norman memiliki apresiasi seni yang tinggi, sehingga dalam lipsinc nya lidah dan mulutnya seakan-akan tepat dengan lagu aslinya. Padahal, tidak semua orang mahir dan bisa tepat secara pengucapan dengan lipsinc. Jejak dari seorang Briptu Norman memang sama dengan artis dadakan youtube lainnya seperti Sinta Jojo,Udin Salahudin dan Bona Paputungan. Hanya sekedar iseng dan aji mumpung dalam berkarya. Namun, yang membedakan dari Briptu Norman dan artis youtube lainnya ialah pengunggah video itu dan kedudukannya di Pemerintahan.

Sampai saat ini Briptu Norman belum mengetahui siapa yang mengunggah video itu bahkan ia tidak kenal sedikitpun. Terus, apa misi pengunggah video itu ??
Video yang berjudul “Polisi Gorontalo Menggila”, adalah sebuah video yang memperlihatkan aksi polisi yang sedang berlipsinc ala India. Video ini diunggah oleh salah satu Mahasiswa di salah satu Universitas Gorontalo yang bernama Reinal Revaldi. Ia mendapat video itu dari salah seorang temannya. Hanya sekedar coba-coba dan tidak menginginkan menghancurkan citra Polisi di kalangan Masyarakat begitupun kedudukan Briptu Norman. Ia lalu mengunggah video ke akun facebooknya untuk pertama kalinya.

Karena banyak yang komen akan video itu, ia pun akhirnya berkeputusan untuk mengunggah video itu ke akunnya di Youtube. Meskipun, ia sangat takut dan cemas akan tindakannya itu. Dalam pikirannya waktu itu, hanyalah sanksi yang dijatuhkan kepada Briptu Norman dan dirinya yang telah mencoreng citra nama polisi. Untung saja, isu-isu tidak terjadi pada dirinya dan Briptu Norman.

Video itu telah dilihat sekitar 1,472,440 oleh masyarakat di dunia maya. Sungguh, pencapaian yang luar biasa. Ia sangat bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, karena berkat tindakannya itu ia bisa menjadikan seseorang berhasil meraih keinginan kecilnya.Tentunya Ia juga bersyukur, karena ia tidak jadi tersangka.

Sementara itu, Briptu Norman kini sedang menikmati buah ketenarannya. Ia pun dikabarkan telah membuat album single nya yang berjudul cinta karya Farhat Abbas. Dalam albumnya itu, Briptu Norman juga dipasangkan dengan wanita. Siapa wanita itu ??

0 komentar:

Posting Komentar

Desinger by Blogger Template