Burung Mata- Mata

Sabtu, 26 Februari 2011



Washington, newsrel- Lembaga Pertahanan Amerika Serikat di Pentagon dengan mengembangkan sebuah robot mini yang bisa terbang untuk kegiatan mata-mata. Bentuknya mirip burung kolibri lengkap dengan sayapnya yang mengepak saat terbang sesuai namanya Nano Hummingbird.

"Keberhasilan program ini membuka jalan bagi wahana terbang generasi baru dengan kemampuan dan bentuk menyerupai burung berukuran kecil," kata Todd Hlton, manajer program Hummingbird di Pentagon, seperti dilansir situs web Los Angeles Times, belum lama ini.

Bentuknya, yang mungil membuat Bentangan sayapnya hanya 18 cm dan beratnya hanya 19 gram. Namun, robot mini ini memiliki fungsi yang sangat penting yaitu sebagai mata- mata Untuk mengembangkan Nano Hummingbird ini, Departemen Pertahanan Amerika Serikat ( AS ) menghabiskan dana sebesar 4 juta dollar AS. Robot ini juga dilengkapi kamera dan diklaim bisa menawarkan manuver lincah, seperti menerobos jendela atau bertengger di kawat listrik sekaligus dapat terbang dengan kecepatan 17 km/ jam.

( Dikutip dari Suara Merdeka, 23 Februari 2011. Dengan sedikit perubahan )

0 komentar:

Posting Komentar

Desinger by Blogger Template